Utusan Pramuka Pidie Juara di Musabaqah Tunas Ramadhan

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabup | Kamis, 21 April 2022 | Berita 

Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) ke XXI di Bireuen ditutup Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A Gani, Selasa (19/4/2022) malam. Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Pidie telah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa tampil terbaik. Tapi hanya enam peserta yang bernasib gemilang dapat membawa pulang piala di even Tingkat Provinsi tersebut.

Enam peserta terbaik ini memboyong empat piala, pertama Juara 1 Cabang Tilawatil Qur'an Tingkat Penggalang Putra atas nama Hafid Al Khadimi siswa ( MTsN 5 Pidie). Kemudian, Juara 2 Cabang Tilawatil Qur'an Tingkat Penggalang Putri Atas Nama Luqya Salwa Siswi ( MTs MUQ Sigli) Lalu, Juara 3 Cabang Tahfiz 1 juz Tingkat Penggalang Putra atas Nama M.Askal Al Azkia Siswa ( MTsN 5 Pidie). Berikutnya, Juara 2 Fahmil Qur'an Tingkat Penggalang Putri Atas Nama Najwa Nazila siswi (MAN 1 Pidie) Zalfa Saumi siswi (SMP YPPU Sigli),Alya Safira Hadiva siswi (SMP YPPU Sigli).

Pemerintah Kabupaten Pidie, Ka.Kwarcab Pidie Kka.Fadhlullah TM Daud,ST mengatakan "Keberhasilan ini berkat dukungan semua pihak”.

Sekretaris Kwarcab Pidie, Muhammad Thaifuri mengatakan, Dalam setiap program yang dilaksanakan, pengurus, orang tua siswa dan semua pelatih, pendamping dan adik-adik DKC (Dewan Kerja cabang) yang diketuai oleh Arif Rian Pratama. Semoga keberhasilan ini akan menjadi spirit bagi kami nantinya untuk MTR tahun 2023 yang rencananya dilaksanakan di Kabupaten Simeulu, semoga tahun depan Pidie akan mampu mendapatkan juara umum seperti harapan kita semua.

Hingga Kamis (20/4/2022) seluruh kontingen Pidie telah kembali ke Pidie dari Bireuen. Rombongan telah tiba di Sigli pukul 04.30 WIB, Kamis (20/4/2022).

 

 

Sumber : Serambi News

Tags Pidie  MTR XXI