Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, Diskominsa Pidie Lakukan Program Siaran Keliling

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabup | Kamis, 11 November 2021 | Berita 

Dalam rangka tersampainya Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pidie, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsa) Kabupaten Pidie melaksanakan program kegiatan siaran keliling dengan rute, Kecamatan Batee, Grong-Grong, Padang Tiji dan Kecamatan Muara Tiga, Rabu (10/11/2021). Adapun informasi yang disampaikan terkait penerapan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi tempat keramaian, Mencegah kerumunan massa) dan 3T (Testing, Tracing, Treatment) serta menghimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Selain itu, turut juga disampaikan terkait himbuan dari surat edaran Bupati Pidie tentang melaksanakan ibadah wajib lima waktu secara berjamaah dengan membaca Qunut Nazilah disetiap waktu shalat. Selanjutnya, melaksanakan tradisi doa tolak bala disetiap Gampong dengan cara shalat riyadhah / Istighasah serta thawafud-diyar (keliling gampong dengan jalan kaki) sambil membaca “ Waqul Jaa’al Haqqu Wazahaqal Baathilu Innal Baathili Kaana Zahuuqaa (QS.Bani Israil / Ayat 81), yang dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Serta tidak lupa menghimbau untuk melaksanakan pengamalan Sunnah Rasulullah S.A.W dengan senantiasa menjaga wudhuk, menjaga kebersihan badan, menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kebersihan tempat ibadah, dan menjaga pola makan yang teratur serta mengkonsumsi makanan dan minuman yang halalan tayyiban. Demikian, Bupati Pidie juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, waspada, dan tetap mengikuti arahan-arahan pemerintah dalam hal ketentuan menjaga protokol kesehatan. Sepanjang rute yang dilalui masyarakat sangat antusias mendengarkan siaran mobil keliling, warga sangat mengharapkan agar kehidupan masyarakat kembali normal seperti sedia kala

Tags Pidie  Diskominsa Pidie  Sosialisasi Vaksin Covid-19