Samsul Azhar Resmi Jadi Pj Bupati Pidie

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Pidie | Kamis, 18 Juli 2024 | Berita 

Pidie - Drs Samsul Azhar resmi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Pidie ditandai dengan pengambilan Sumpah Jabatan di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis sore (18/ 7/2024).

Adapun pelantikan Pj Bupati tersebut dilakukan oleh Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, sekaligus dengan dua Pj Bupati lain yaitu Kabupaten Gayo Lues, dan Wali Kota Sabang.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur mengatakan, proses pergantian Penjabat Kepala Daerah ini telah sesuai dengan mekanisme dan aturan hukum yang berlaku.

Demikian itu, Penjabat Kepala Daerah yang baru dilantik agar dapat menjalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum.

“Upayakan agar APBK dapat berjalan tepat waktu, sehingga gerak pembangunan dapat dimulai lebih awal. Jangan lupa untuk membenahi semua sistem administrasi agar tertata dan terkelola dengan baik,” katanya.

Bustami menambahkan, ia meminta, Pejabat Kepala Daerah tersebut dapat bekerja sama dengan baik dalam membangun kekompakan agar pembangunan daerah berjalan dengan lancar.

“Binalah kekompakan dan komunikasi yang selaras dengan para pihak, terutama dengan legislatif, yudikatif, para ulama dan elemen masyarakat, demi menjaga stabilitas politik dan keamanan daerah. Sehinga tercipta situasi yang aman dan terkendali dan tentunya aktivitas pembangunan akan berjalan lancar,” terangnya.

Tidak lupa, Bustami juga mengingatkan, bahwa kedepan Aceh mempunyai dua event besar, diataranya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dan Pemilihan Kepala Daerah.

“Untuk itu, terus bangun kekompakan dan memperkuat koordinasi untuk menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024 dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah. Terlebih lagi kepada Saudara yang wilayahnya terdapat venue pelaksanaan PON, saya ingatkan untuk terus meningkatkan kesiapan dan persiapan jelang pelaksanaan PON serta Pilkada yang sudah sangat dekat waktunya ini,” pesannya.

Diakir sambutan dan arahanya, Pj Gubenur turut menyampaikan ucapan selamat kepada Pejabat Wali Kota yang baru dilantik dan terima kasih kepada Penjabat Bupati dan Penjabat Walikota sebelumnya atas dedikasi selama ini.

Selanjutnya, usai pelantikan jabatan kepala daerah, acara dilanjutkan dengan pelantikan Pj Ketua TP PKK, Pj Pembina Posyandu dan Bunda PAUD Kabupaten Pidie, Gayo Lues dan Kota Sabang, oleh Pj Ketua TP PKK Aceh, Mellani Subarni.

Mereka yang dilantik adalah Saptati Rengganis sebagai Pj Ketua TP PKK, Pj Pembina Posyandu dan Bunda PAUD Kabupaten Pidie. Supriyati Jata sebagai Pj Ketua TP PKK, Pj Pembina Posyandu dan Bunda PAUD Kabupaten Gayo Lues. Dan, Zikri Hayati sebagai Pj Ketua TP PKK, Pj Pembina Posyandu dan Bunda PAUD Kota Sabang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj Sekda Aceh Azwardi, perwakilan Forkopimda Aceh, Forkopimda Kabupaten/Kota, serta pengurus TP PKK Aceh dan pengurus TP PKK kabupaten/kota. []

 

Tags Pidie  Pj Bupati Pidie