Safari Ramadan, Pj Bupati Pidie: Ciptakan Hubungan Persaudaraan Yang Baik

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabup | Selasa, 19 Maret 2024 | Berita 

Pidie - Pejabat (Pj) Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., didampingi Sekda, Drs. Samsul Azhar, dan Kadis Syariat Islam, drh. H. Fazli, M.Si., mengungkapkan pelaksanaan safari ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie tahun 1445 Hijriah/ 2024 Masehi merupaka upaya Pemkab untuk menciptakan hubungan persaudaraan yang baik antar Pemerintah Daerah dan masyarakat.

Tujuan utama diselenggarakan kegiatan yang mulia ini ialah untuk menciptakan peningkatan hubungan silaturahim antar Pemerintah Daerah dan masyarakat. Kedekatan akan terjalin apabila kita saling berkomunikasi, tidak hanya di tempat kerja saja, namun juga tempat ibadah dalam rangka mempererat Ukhuwah Islamiyah, ucap Ir. Wahyudi Adisiswanto disela-sela sambutan dan arahan, Senin (18/03/2024) malam, di Masjid Istiqamah Lamlo, Kecamatan Sakti.

Lebih lanjut, kata Pj Bupati Pidie, untuk menjaga hubungan persaudaraan yang baik, ada tiga hal yang wajib diamalkan oleh manusia, yaitu, mempererat tali silaturahim serta kasih sayang, kedua, berpegang teguh kepada agama, ketiga selalu dibawah pimpinan para alim ulama.

Kedepan kita akan melaksanakan Pilkada, maka pada saat itulah rentan akan konflik, maka ada tiga hal yang bisa menjadikan pegangan kita kedepan, yang pertama yaitu mempererat tali silaturahim serta kasih sayang, kedua, kita selalu berpegang teguh kepada agama, dan yang ketiga selalu dibawah pimpinan para alim ulama, pesannya.

Adapun pada kesempatan ini, Pj Bupati juga memberikan bantuan sajadah untuk Masjid Istiqamah Lamlo, yang diterima oleh marbot (Bileu) Masjid, dan disaksikan oleh seluruh jamaah yang berhadir.

Turut juga para Staf Ahli, para Asisten, bersama sejumlah Kepala SKPK, Pimpinan Instansi Vertikal/ BUMN, Plt. Kabag Prokopim, Muhammad Ady Rizka, S.STP., unsur Forkopincam Sakti, para Imum Mukim dan para Keuchik dalam Kecamatan Sakti, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda setempat.[]

Tags Safari Ramadhan