Ragam Produk UMKM Pidie Dijajakan Pada Bhayangkara Fest 2024

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabup | Sabtu, 6 Juli 2024 | Berita 

Beragam hasil kerajinan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Pidie turut dijajakan pada event Bhayangkara Fest 2024 yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin, Lampriet, Banda Aceh.

Adapun disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop UKM) Pidie, Cut Afrianidar, SH., M.Si., mengatakan, para pelaku UMKM tersebut merupakan binaan dari Disperdagkop Pidie dan juga ibu-ibu Bhayangkari Pidie.

"Jadi para pengunjung selain dapat merasakan berbagai makanan hingga fashion motif khas Pidie, mereka juga dapat melihat langsung proses demontrasi produk tersebut," sebutnya, Sabtu (6/7/2024) di anjungan setempat.

Pada kesempatan ini, kata Cut Anda, begitu sapaan akrabnya, aneka produk yang ditampilkan di anjungan Pidie adalah berbagai kreativitas yaitu berupa sulaman benang emas khas Pidie yang dibentuk menjadi Tas, Kupiah Meukeutop dan Kupiah Syam, Sarung Bantal dan Sarung Kursi, serta bakal kain baju yang dipadu dengan motif Aneuk Mulieng (Biji Melinjo) yang merupakan motif khas Pidie.

Kemudian, fashion lainnya ada Pasmina, Bergo, dan Jilbab Segi Empat.

Untuk kebutuhan kamar, di anjungan Kabupaten Pidie juga menyediakan Sprei dengan beragam motif.

Sedangkan untuk kebutuhan beribadah juga tersedia Sajadah yang cantik dan estetik.

Selanjutnya, ada berbagai aneka kuliner khas Pidie, mulai dari Muloh Teupeh (Bandeng Tanpa duri), manisan Boeh Limeng (Belimbing Wuluh), Salak yang dipadu dengan Ie Liemeng yang sangat khas, Keripik Pisang, Emping Melinjo dengan berbagai varian rasa.

Dan juga Kerupuk Kulit Kerbau, Kue Bhoi, Kekarah, Ikan Kerling Asap, hingga sajian Kopi asli dari Tangse Pidie.

Kemudian, dari segi kesehatan ada juga Minyak Pati Garam, dan Garam Kristal Pendam kaki, Minyak Ajaib yang memiliki berbagai khasiat untuk kebugaran dan kesehatan.

Tidak ketinggalan, ada juga produk yang menunjang penampilan anda semakin menarik, yaitu parfum yang diracik oleh pelaku UMKM Pidie dan Body Lotion.

Sebagai ilmu pengetahuan, tim Polres Pidie ikut serta memamerkan berbagai peralatan Pengendalian Massa (Dalmas).

Jadi kepada masyarakat Aceh dan Pidie Khususnya, ayo kunjungi anjungan Kabupaten Pidie pada event Bhayangkara Fest 2024 yang saat ini sedang berlangsung hingga tanggal 8 Juli mendatang.

Tags Bhayangkara Festival  Pidie