Pidie Hadir Semarakkan Bhayangkara Fest 2024

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabup | Sabtu, 6 Juli 2024 | Berita 

Dalam rangka menyemarakkan event Bhayangkara Fest Tahun 2024 yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin mulai tanggal 5-8 Juli 2024, Kepolisian Resor Kabupaten Pidie bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie bersinergi menghadirkan bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai ajang mempererat komunitas lokal serta memajukan perekonomian kreatif daerah Pidie.

Event ini merupakan ajang promosi untuk memberitahukan kepada masyarakat Aceh bahwa UMKM Pidie telah menghasilkan sejumlah karya-karya luar biasa yang patut untuk dibanggakan.

Seperti disampaikan Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, SIK, MH., mengatakan, selain sebagai ajang promosi, event ini juga sebagai perayaan kreativitas dari budaya lokal yang tercermin dalam desain dan kerajinan.

"Sehingga UMKM Pidie bisa berkembang dan mengikuti kebutuhan pasar," terang Kapolres Pidie saat diwawancarai tim Publikasi dan Dokumentasi (Pubdok) Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsa) Pidie, Jum'at malam (5/7/2024).

Lebih lanjut, Kapolres Pidie berharap, event ini dapat memperluas wawasan sesama pelaku UMKM dari Kabupaten/Kota lain dalam menunjang produk mereka menjadi lebih baik.

"Di bazar ini kita menghadirkan beberapa UMKM Pidie terdiri dari Sovenir khas Pidie yang dirajut menggunakan sulaman kasab, hingga berbagai aneka jajanan kuliner khas Pidie," terang Kapolres.

Pada waktu yang sama, hal senada juga disampaikan Asisten I Setdakab, Firman Maulana, S.STP, M.A.P, bahwa Pemkab Pidie mendukung penuh pertumbuhan dan perkembangan UMKM lokal.

Demikian itu, pihaknya memberi kesempatan kepada UMKM Pidie untuk bersinar dan memperluas jangkauan pasar sehingga dapat memberikan manfaat besar bagi konsumen.

"Kita Pemkab Pidie sangat mendukung kegiatan ini karena menjadi kesempatan baik untuk masyarakat Pidie dalam mempromosikan produk UMKM, karena disini melibatkan 23 Kabupaten/Kota," kata Asisten I, usai mengunjungi anjungan Kabupaten Pidie.

Asisten I menambahkan, katanya, Pemkab Pidie memberikan apresiasi kepada polri yang setiap tahun dapat menyelenggarakan acara serupa tersebut.

"Semoga apa yang ditampilkan disini dapat menjadi prioritas Kabupaten Pidie kedepannya," ucap Asisten I penuh harap.

Tidak lupa, Asisten I mengajak seluruh masyarakat Pidie baik yang di luar daerah maupun didalam daerah untuk mengunjungi anjungan Kabupaten Pidie sehingga apa yang di promosikan disini masyarakat mengetahuinya.

Untuk diketahui pembukaan seremonial Bhayangkara Fest 2024 dibuka oleh Kapolda Aceh, Irjen Achmad Kartiko.

Turut hadir Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, SE.,M. Si., memberikan sambutan dan arahnya.

Kemudian dimeriahkan pementasan hiburan penampilan Tari Kolosan Nusantara yang terdiri dari 206 penari diantaranya ada polisi dan ibu-ibu bhayangkari.

Dan penampilan beberapa dari artis lokal. Akhirnya, ditutup puncaknya penampilan Pasha Ungu.

Tags Bhayangkara Fest 2024