Pemkab Pidie Gelar Peusijuek Sambut Kajari Dan MS Baru

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabup | Senin, 24 Juni 2024 | Berita 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie menggelar prosesi adat tepung tawar (Peusijuek) untuk menyambut Kejaksaan Negeri (Kajari) Pidie yang baru, Suhendra, S.H., dan Ketua Mahkamah Syar’iyah (MS) Sigli yang baru, Diana Evrina Nasution, S.Ag., S.H., Senin malam (24/06/2024) di Pendopo Bupati Pidie.

Plh Bupati Pidie, Drs. Samsul Azhar yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan ucap selamat datang di daerah “Pang Ulee Buet Ibadat, Pang Ulee Hareukat Meugoe.”

“Kabupaten Pidie dikenal sebagai lumbung padi dan pusat produksi pangan di Aceh. Memiliki 730 gampong di 23 kecamatan, dengan mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani dan nelayan,” terang Plh Bupati disela-sela sambutan.

Lebih lanjut, katanya, dengan kehadiran pejabat baru ini dapat bersinergi  demi kemajuan Kabupaten Pidie serta menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Pidie.

“Semoga kehadiran pejabat baru ini akan menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Pidie, serta kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat terus berjalan demi kemajuan Kabupaten Pidie yang lebih baik dan makmur,” harap Plh Bupati.

Sementara itu, Ketua MS Sigli baru, Diana Evrina Nasution, juga menyampaikan rasa terima kasih dan berharap pihaknya dapat memberikan dedikasi yang baik untuk MS Sigli.

“Mohon dukungan dan atensi dari seluruh stakeholder untuk dapat bekerja sama dengan saya,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan Kajari baru, Suhendra, S.H., mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pemkab Pidie.

“Semoga kedepan dapat bekerja sama dengan baik,” imbuhnya.

Adapun acara dimulai dengan seremonial peusijuek dipimpin oleh Ketua MPU Pidie, Tgk H. Ismi A Jalil (Abu Ismi Ilot), dilanjutkan dengan jamuan makan malam oleh Plh. Bupati Pidie, Drs, Samsul Azhar dan dihadiri seluruh unsur Forkopimda, para Staf Ahli, Asisten, para Kepala SKPK, para Kabag, serta seluruh camat di Kabupaten Pidie.