Pemkab Pidie Peringati Hari Lahir Pancasila Sekaligus Lauching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabup | Sabtu, 1 Juni 2024 | Berita 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie menggelar upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila sekaligus lauching gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

Adapun pembagian 10 juta bendera dilakukan usai upacara berlangsung yang diterima oleh para Camat dalam Kabupaten Pidie dan akan diteruskan ke desa-desa melalui perpanjangan
tangan Camat.

Demikian itu, upacara peringatan hari lahir Pancasila Tahun 2024 dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” berlangsung di Halaman Tengah Kantor Bupati setempat, Sabtu (01/06/24).

Adapun bertindak sebagai inspektur upacara (irup) Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si., kemudian, Perwira upacara, Kaban Kesbangpol, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si., dan komandan upacara, Fadil Ahlul Nasir, S.TR.IP.

Pada upacara tersebut Pj Bupati Pidie membacakan Pidato seragam Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia.
Menindaklanjuti arahan Kepala BPIP, pada kesempatan ini Pj Bupati Pidie mengajak seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pidie dan masyarakat Pidie tentunya untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian.

“Melalui peringatan Hari Pancasila ini mari kita sama-sama merawat anugerah Pancasila sebagai salah satu jalan menuju Pidie yang mulia,” harap Pj Bupati Pidie.

Adapun turut hadir pada upacara ini, para unsur Forkopimda Pidie, pejabat eselon II dan seluruh ASN di lingkup instansi Pemkab Pidie.

Tags Pidie  Hari Lahir Pancasila