Pasar Murah Sarana Pererat Hubungan Pemerintah Dengan Masyarakat

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabup | Kamis, 4 April 2024 | Berita 

Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si., mengapresiasi terlaksanakannya acara pasar murah program Safari Ramadhan 1445 H bantuan BUMN, hal ini karenadapat mempererat hubungan antar pemerintah dengan masyarakat.

“Masyarakat Pidie, sejatinya dapat memanfaatkan pasar murah dengan baik dan tidak berlebihan. Sebab, pada dasarnya, pelaksanaan pasar murah itu juga mempererat hubungan antar pemerintah dengan masyarakat,” terang Wahyudi disela-sela membuka pasar murah di Alun-alun Sigli, Rabu (3/4/2024).

Lebih lanjut, Pj Bupati mengatakan, pasar murah yang juga menghadirkan UMKM Pidie ini merupakan salah satu solusi bagi masyarakat dalam memperoleh sembako dengan harga yang hemat.

“Kehadiran UMKM Pidie sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan peran UMKM di Kabupaten Pidie. Dan semoga produk UMKM Pidie dapat dipasarkan di skala nasional maupun internasional,” harap Wahyudi.

Pada pasar murah tersebut menyediakan 1.000 paket sembako murah yang dijual. Terdiri atas 5 kg beras, satu liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir, dengan harga Rp 75 ribu per paket.

Adapun kegiatan ini dirangkaikan dengan santunan terhadap 100 anak yatim. Dan hiburan penampilan Taufik Lida dan lantunan zikir dari santri Simpang Tiga. Serta pengunjung juga mendapatkan kanji gratis yang dimasak di arena pasar murah.  

Turut mendampingi Pj Bupati pada cara ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie, Drs Samsul Azhar, Pj Ketua TP-PKKKabupaten Pidie, Ny Suaidah Sulaiman, Ketua DWP Kabupaten Pidie,Ny Septati Rengganis.