Diskominsa Dukung Seleksi Calon Paskibra Pidie 2024

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabup | Kamis, 18 April 2024 | Berita 

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsa) Kabupaten Pidie mendukung penuh kesuksesan proses seleksi calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) Merah Putih tingkat Kabupaten Pidie Tahun 2024.

Hal ini diungkapkan Kepala Diskominsa Pidie, Ir. Zarbani, ST., bahwa pihaknya terlibat dalam persiapan tempat seleksi, hingga pelayanan jaringan internet untuk menginput hasil seleksi dalam sistem yang diberikan oleh BPIP Pusat.

“Demi mendukung kesuksesan seleksi Paskibra Tahun 2024, Diskominsa hadir membantu menyiapkan tempat dan akses jaringan internet untuk putra-putri Pidie yang sedang mengikuti seleksi Paskibra,” kata Zarbani usai meninjau proses seleksi calon Paskibra di Gedung Pidie Convention Center, Kamis (18/4/2024).

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Pidie, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si., mengungkapkan, proses seleksi dilaksanakan secara obyektif tanpa Intervensi pihak manapun.

“Tes ini adalah murni berdasarkan kemampuan intelegensi peserta dan menggunakan aplikasi dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Selanjutnya, para peserta mengikuti seleksi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP), Tes Intelegensi Umum (TIU), dilanjutkan dengan Tahapan Tes Kesehatan, Parade, Kesamaptaan, PBB, & Kepribadian, lanjut dalam keterangan Kaban Kesbangpol,” jelas Iqbal.

Lebih lanjut, kata Iqbal,  dari 159 pelajar yang dinyatakan lulus Administrasi, hanya 151 pelajar yang mengikuti tahap seleksi berikutnya.

“Saya berharap, panitia seleksi benar-benar selektif dan adil dalam menjaring calon Paskibra yang terdiri dari Unsur Kesbangpol, TNI- Polri, PPID & Dinkes, sehingga peserta yang terpilih nanti dapat menjadi wakil di tingkat provinsi, kabupaten maupun nasional, serta diharapkan dapat mengharumkan nama Kabupaten Pidie yang kita cintai ini,” pinta Iqbal.

Demikian itu, kata Iqbal, dari hasil seleksi ini dua pasang putra-putri terbaik akan dikirim ke Banda Aceh pada bulan Mei, untuk mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Nasional mewakili Provinsi Aceh.

“Untuk hasil akhir dari seleksi Paskibra ini akan kita umumkan pada hari Senin atau Selasa mendatang,” pungkas Iqbal.