Alumni MUDI Mekar Jakarta Gelar Silaturrahmi di Pidie

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabup | Selasa, 19 April 2022 | Berita 

Ratusan alumni Dayah Ma'hadul Ulum Diniyah Islamyah (MUDI) Mekar Al-Aziziyah, Jakarta, Sabtu (16/4/2022) malam menggelar agenda silaturrahmi yang dipusatkan di Dayah Mardhatillah Al-Aziziyah, Gampong Keuniree, Kecamatan Pidie.

Pimpinan Dayah Mardhatillah Al-Aziziyah Keuniree, Tgk Nasrullah Nyak Musa Al-Asyie SPd bersama Ketua Rabithah Mudi Mekar Al-Aziziyah Jakarta (Ramaja), Dr Taufik Hidayat MA kepada Serambinewa.com, Minggu (17/4/2022) mengatakan, kegiatan Silaturahmi tahunan reuhi dari paguyuban alumni yang tergabung dalam Ramaja ini pada setiap tahun dilakukan secara berpindah-pindah.

Dr Taufik Hidayat MA mengatakan "Maka pada tahun ini di fokuskan di Kabupaten Pidie dengan memilih lokasi di Dayah Mardhatillah Al-Aziziyah Keuniree dengan mengisi rangkaian acara santunan bagi puluhan anak fakir miskin serta hajatan buka puasa bersama”.

Menurut Dr. Taufik, selama sepuluh tahun terakhir, para alumni MUDI Mekar Al-Aziziyah Jakarta telah berada di provinsi paling barat di Indonesa (Aceh) yang tersebar di 23 kabupaten/kota. Maka dengan ajang silaturahmi ini dapat dilakukan berbagai evaluasi kinerja terhadap organisasi Paguyuban para alumni santri yang pernah mengeyam pendidikan pesantren Aceh yang berada di tanah Pulau Jawa. 

Umumnya para alumni yang hadir yaitu leting pertama sejak 1988 lalu hingga 2000 dengan latarbelakang status sosial. Dalam agenda pertemuan silaturahmi ini juga dibahas kelanjutan masa kepengurusan Ramaja yang telah berjalan tiga tahun terakhir serta agenda pertemuan silaturahmi tahun berikutnya yang bakal di gelar di Jeunib.



 

Tags Pidie  Silaturrahmi Alumni MUDI Mekar Jakarta