Tingkatkan Pelayanan Publik Yang Prima, Diskominsa Pidie Gelar Bimtek Sp4n Lapor

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Pidie | Selasa, 23 September 2025 | Berita 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsa) terus berupaya menciptakan pelayanan publik yang prima dan berkualitas, salah satunya dengan menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) Sp4n Lapor, Selasa (23/09/2025) di Ruang Kerja Pengelolaan Komunikasi dan Layanan Informasi Publik (PKLIP) Dinas setempat.

Bimtek tersebut dihadiri oleh admin penghubung website Sp4n Lapor SKPK di lingkungan Pemkab Pidie. Para peserta dibagi dalam dua sesi, pagi hari dihadiri oleh admin se- Kecamatan Pidie, dan siang admin Dinas.

Bimtek SP4n Lapor bertujuan agar semua perangkat Kabupaten dapat mengelola Sp4n Lapor dengan memenuhi seluruh unsur dan indikator yang ditetapkan.

Kepala Diskominsa Pidie, Zarbani, ST., dalam sambutan pembukaan mengatakan, Sp4n Lapor merupakan layanan pengaduan untuk merealisasi kebijakan dalam menjamin hak sekaligus memberikan akses kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam kritikan maupun aduan yang bersifat membangun.

Lebih lanjut, katanya, hal ini agar pelayanan publik lebih baik dan berkualitas serta terwujudnya pengelolaan pengaduan yang mampu memberikan respon dan solusi cepat serta terpercaya.

Kepada peserta bimtek agar dapat menindaklanjuti seluruh komitmen yang telah kita bangun selama ini dengan cara memberikan respon yang cepa tatas setiap aduan masyarakatyang masuk di SP4n Lapor, pesan Zarbani.

Adapun usai pembukaan, para peserta langsung dipandu oleh narasumber Kasmawati, SP., yang juga Kepala Bidang (Kabid) PKLIP.