Berita

Pidie Verifikasi Masjid Penerima Wifi Kemenkominfo

November 17, 2020


Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pidie memverifikasi puluhan masjid yang ada di sejumlah kecamatan dalam wilayah kabupaten tersebut. Verifikasi itu dilakukan karena Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI akan memberikan wifi gratis kepada puluhan masjid di Pidie. Wifi itu diberikan untuk memudahkan pengurus masjid melakukan aktivitas positif melalui online.

Kadikominfo Pidie, Ir H M Hasan Yahya mengatakan, saat ini petugasnya sedang memverifikasi 46 masjid yang diusulkan Kemenkominfo RI untuk mendapat wifi gratis. Verifikasi dilakukan dengan mencatat nomor ponsel pengurus masjid yang sebagian sudah diganti dan menentukan kejelasan lokasi pemasangan perangkat wifi. Verifikasi tersebut ditargetkan selesai akhir bulan ini.

Dijelaskan, Diskominfo Pidie mengusulkan 46 masjid di kabupaten itu untuk mendapatkan perangkat wifi gratis. Namun, Kemenkominfo akan menambah sekitar 20 masjid lagi sebagai penerima bantuan tersebut. "Kalau nama-nama masjid yang menerima wifi saya tidak hapal, tapi kita sudah kita mencatat semua," jelasnya.

Ia menambahkan, pemasangan perangkat wifi di masjid direncanakan harus tuntas pada Desember 2020. Hal itu sesuai dengan target Kemenkominfo. Kita imbau kepada pengurus masjid, wifi itu digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat. Dan harus ada password, sehingga tak bisa diakses pihak luar yang kita khawatirkan disalahgunakan. 


Sumber : Serambinews
Tanggal :16 November 2020
 

 

Berita Lain


Data Informasi Publik

Links