Berita

Abusyik Menggandeng Dosen Fakultas Ekonomi Unsyiah Memasarkan Produk UMKM Pidie Secara Online

November 16, 2020


Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik menggandeng dosen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Unsyiah, Banda Aceh untuk memasarkan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Pidie secara digital. Hal itu dituangkan dalam kerja sama tim pengabdian masyarakat Jurusan Manajemen FE Unsyiah yang ditandatangani Dekan Fakultas Ekonomi, Prof Dr Nasir SE MBA dengan Bupati Pidie, Roni Ahmad di pendopo bupati setempat, Minggu (15/11/2020).

"Pengabdian masyarakat masuk dalam Tri Darma Dosen adalah mengajar, melakukan penelitian, dan pengabdian," Dekan Fakultas Ekonomi Unsyiah, Prof Nasir dalam sambutannya di Pendopo Bupati Pidie. Saat ini tercatat 153 dosen yang aktif mengajar di Fakultas Ekonomi Unsyiah yang nantinya puluhan dosen itu akan dilibatkan dalam program tersebut.

Ketua Koordinator Pengabdian Masyarakat, Dr Muklis Yunus mengatakan, sebanyak 20 dosen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi terlibat langsung dalam memperkenalkan produk usaha mikro secara online. Kami memilih tiga lokasi, yaitu Kecamatan Pidie berupa pelaku usaha yang membuat kue arafiq dan kawat bronjong, serta juga di Kecamatan Indrajaya yakni pengrajin kupiah meukeutop dan di Kecamatan Padang Tiji pembuatan roti.

Bupati Pidie, Roni Ahmad juga mengungkapkan, kegiatan digitalisasi pemasaran produk unggulan di Pidie hendaknya mampu membantu masyarakat dalam memasarkan produknya melalui media digital. Untuk memasarkan produk yang dihasilkan, sosial media dipandang memiliki peluang strategis yang perlu dimanfaatkan di setiap pelaku usaha, media online mampu menjangkau konsumen di mana pun berada.

 

Berita Lain


Data Informasi Publik

Links