Berita

Bantuan Kemensos Melalui Kantor Pos Akan Segera Cair

November 13, 2020


Dana bantuan Kementrian Sosial (Kemensos) RI jatah November 2020 Rp 300 ribu per KK, akan segera cair. Bantuan tunai tersebut disalurkan melalui Kantor Pos, mengingat warga sebagai penerima tidak membuat rekening bank. Dana bansos itu, akan diberikan Kemensos hingga Desember 2020.

Kepala Pos Sigli, Astian mengatakan “Kemensos RI belum mengirimkan data penerima bantuan tunai untuk warga, data penerima bantuan tunai dari Kemensos, biasanya akan cair di bawah tanggal 20 November 2020”. Sebab, kantor pos  lain di seluruh Indonesia telah dikirim data dari Kemensos. "Bisa saja, Kamis (12/11/2020), data penerima bantuan dikirim Kemensos," ujarnya. 

Ia menjelaskan, jika data penerima bantuan tunai Rp 300 ribu per KK telah dikirim Kemensos, Pos Sigli akan memberitahukan kepada Dinas Sosial Pidie, Polres Pidie, petugas TKSK, dan keuchik. "Kalau jumlah penerima bansos tunai jatah November 2020, kita belum mengetahuinya.  Tapi, penerima bansos Oktober 2020 berjumlah 26 ribu lebih," jelasnya. Ia menambahkan, pengambilan bansos tunai boleh diwakili warga, tapi nama keluarga yang mengambil dana bansos itu harus tercatat dalam KK. "KK juga harus dibawa, jika pengambilan dana bansos diwakili sama keluarga. Dana bansos yang tidak diambil penerima akan dikembalikan ke Kemensos," pungkasnya. 

 

Sumber : Serambinews
Tanggal : 11 November 2020
 

 

Berita Lain


Data Informasi Publik

Links